Belajar Bermain Selancar Di Pantai Batu Karas Pangandaran

selancar-di-pantai-batu-karas-pangandaran

Satu lagi destinasi di jawa barat lebih tepatnya di kabupaten ciamis yang tidak boleh di lewatkan oleh traveller. Mana lagi kalau bukan pantai batu kaas pangandaran. Pantai yang menghadap langsung ke samudra hindia ini adalah spot yang bagus untuk berselancar.

Pantai batu karas pangandaran ini seolah-olah adalah perpaduan antara pantai Pangandaran dan pantai Batu Hiu Dengan kondisi alam yang masih alami, suasana yang sepi dan relatif tenang, Membuat pengunjung betah berlama-lama berada di pantai ini.  Pantai inipun tidak terlalu jauhd ari pantai pangandaran sekitar 30 km dari pantai pangandaran.

Pantai batu karas pangandaran ini termasuk pantai dengan bibir pantai yang landai. Di sepanajng bibir pantai di penuhi dengan pepohonan yang sangat rindang sehingga menambah suasana asri pantai ini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Karas

Secara administratif pantai batu karas ini berada di berada di Jl. Batu Karas, Kecamatan Cijulang Kab Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Letaknyapun tidak terlalu jauh dari pantai pangandaran sekitar 30 km.

Untuk menuju ke pantai batu karas pun tidak terlalu sulit. Rute yang paling mudah adalah melalui jalur pantai pangandaran , dari pantai pangandaran perjalanan di lanjutkan menuju ke daerah parigi. Lalu menuju ke cijulang. Ikuti petunjuk arah menuju ke pantai batu karas.

Fasilitas di Pantai Batu Karas Pangandaran

Fasilitas unggulan di pantai batu karas adalah persewaan alat selancar. DIsana pengujung bisa menyewa alat selancar di persewaan yang banyak tersedia di pinggir pantai. Dengan harga bervariasi. untuk papan selancar profesional tarifnya 75.000 / hari. untuk papan spons tarifnya 10.000/ sewa.

Selain itu Bagi para pengunjung yang akan menginap, di pantai batu karas juga terdpat beberapa penginapan dengan harga yang relatif lebih murah. Karena dengan menginap di pantai batu karas, pengunjung akan lebih leluasa menikmati keindahan pantai.

Untuk memanjakan perut pengunjung, di sepanjag pantai terdpat beberapa rumah makan yang menyediakan menu khas daerah pangandarandan berbagai olahan sea food.

Disektiar pantai juga terdapat banyak sekali penjual souvenir, seperti kerajinan dari kerang laut atau kaos khas pantai batu karas.

Serunya Selancar di Pantai Batu Karas

Di pantai batu karas terdapat satu teluk kecil yang asangat membantu para peselancar untuk mengejar ombak. Selain itu bagi yang hobi snorkling di pantai batu karasterdapat beberapa spot snnorkling yang memiliki keindahan bawah laut. Seperti Bulak Pendak, Legok Pari, dan karang.

Komentar