Goa Pindul Jogja: Nikmati Sensasi Cave Tubing Paling Mainstream Di Jogja

goa pindul jogja

Apakah Anda seorang pecinta adrenalin? Apakah Anda ingin merasakan bagaimana berpindah dunia dalam waktu yang singkat? Tempat yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan, travelers!

Perjalanan Tiga Duniamu

Goa sepanjang 350 meter ini akan memanjakan Anda dengan perjalanan lintas dunianya. Terdapat tiga zona yang bisa Anda lewati yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap abadi.  Dengan waktu tempuh selama 45 menit, Anda akan menyusuri gua dengan cave-tubing (menyusuri sungai dengan menggunakan ban besar). Walaupun kedalaman sungai 6-7 meter serta jarak antara air permukaan dan atap goa 4 meter, alirannya tenang sehingga Anda akan merasa nyaman dan menikmati suasana goa yang takkan terlupakan.

Zona Terang

Memasuki zona ini, kita sudah disuguhkan oleh pemandangan luar biasa Goa Punjul. Stalagtit dan stalagmit yang seolah bergantungan begitu menawan dan mulai memacu adrenalin kita. Walaupun keadaan masih terang, namun suasana mulai terasa berbeda. Hawa goa mulai terasa dan Anda akan menemui batu yaitu batu pilar dan batu kembar.

Zona Remang

Setelah Anda bersuka ria dengan keindahan batu-batu raksasa yang eksotis, Anda akan berpindah dunia. Hanya secercah cahaya yang dapat menyinari perjalanan Anda. Namun jangan khawatir, dunia ini merupakan zona yang paling ditunggu oleh para wisatawan.

Konon katanya, apabila seorang lelaki mampu menyentuh stalagmit raksasa di zona ini, lelaki tersebut akan tambah kuat dan perkasa. Berbeda dengan wanita, terdapat batu kecantikan. Batu ini merupakan stalagtit yang berada diatas permukaan goa. Apabila seorang wanita mendapatkan tetesannya, maka wanita tersebut akan bertambah kecantikannya dan awet muda. Tetesan ini juga disebut dengan tetesan air mutiara.

Zona Gelap Abadi

Dunia Anda akan berubah. Semakin ke dalam, Anda tak lagi menemui cahaya menuju kegelapan abadi. Zona ini berada di tengah Goa Pindul dan tidak pernah disinari matahari langsung. Udara dingin akan semakin mengundang rasa penasaran Anda untuk menikmati perjalanan.

Disini terdapat Soko Guru yaitu stalagtit terbesar di Goa Pindul. Zona ini merupakan zona terdalam sepanjang perjalanan yakni memiliki kedalaman 12 meter. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda telah dilengkapi oleh pelampung yang aman dan ban yang mampu menahan beban hingga 100kg.

Zona Akhir

Sebelum kita mengakhiri perjalanan cave-tubingnya yang menarik, Goa Pindul belum habis untuk menyuguhkan kita dengan keindahannya. Oleh-oleh terakhir dari Goa Pindul adalah Goa Vertikal. Kita akan dimanjakan dengan lompat tebing setinggi 1-2 meter yang sangat menarik dan tak boleh terlewatkan.

Rute dan lokasi lengkap goa pindul jogja

Mulai perjalanan Anda dari Yogyakarta, arahkan ke kota Wonosari. Sesampainya disana, Anda akan menemui Bundaran Siyono dimana bundaran tersebut terdapat air mancur lalu Anda ambil ke arah kiri. Perjalanan dilanjutkan menuju Desa Bejiharjo lalu belok kiri. Ikuti perjalanannya hingga menemui gerbang utama bertuliskan Pindhul/Pindul.

Tarif-tarif di goa pindul jogja

Hanya dengan Rp. 45.000/orang (wisatawan lokal), Anda telah mendapatkan paket wisata lengkap cave-tubing Goa Pindul termasuk tiket masuk, pemandu wisata, perlengkapan cave-tubing (ban, jaket pelampung, sepatu karet, dan head-lamp) serta asuransi.
Wah, menarik bukan? Ayo kemasi barang Anda dan nikmati perjalanan lintas duniamu di Goa Pindul Jogjakarta!

penulis : Sheila Ruth Sartika

Komentar