Inilah Yang Perlu Dipersiapkan Agar Piknik Kamu Asik Dan Menyenangkan

tips piknikTravelling atau piknik atau Tamasya, atau apalah kalian menyebutnya, adalah suatu moment dimana kalian meninggalkan rumah naik sepeda motor , bersepeda atau naik mobil atau bus atau delman istimewa dan duduk di muka :D, dan menuju ke destinasi wisata yang memang sebelumnya sudah kalian rencanakan dengan manis dan cantik.

Tapi yang perlu kita ketahui, banyak hal yang harus dipersiapkan , kalau dalam bahasa kedokteran adalah Head to Toe . oke disini saya akan sedikit berbagi tips agar travelling kalian asik dan tentunya sesuai dengan harapan, angan-angan dan cita-cita :-*.

1. Tempat tujuan travelling

bingung arah dan tujuan

Sebelum berangkat travelling tentunya kita sudah mempersiapkan dengan matang-matang  tempat wisata yang menjadi tujuan perjalanan kita, jangan sampai kita belum menentukan tujuan wisata dan kita nekat berangkat, biasanya travelling model ini akan berujung dengan “Bingung” dan “Menyerah” lalu kembali pulang dengan tangan hampa dan memori kamera nggak nyimpen gambar apa2 :))..

2. Rute menuju tempat wisata

Setelah yakin dengan tujuan wisata yang sudah ditentukan, selanjutnya adalah mencari informasi rute terdekat. bisa bertanya sama  teman yang udah pernah kesana ataupun cari di google ,  atau kalau kalian sudah pakai hape canggih pake lah itu GPS (Global Positioning System) yang ada di hape canggih kalian untuk mencari rute. oiya hati-hati dalam mensetting GPS kalian .. karena ada beberapa opsi

google maps route mode

Pastikan GPS teman2 sudah di set di mode CAR.. Bukan BUS bukan WALKING.. dan jangan coba-coba untuk melakukanya. setelah kalian sudah sampai di tempat wisata yang dituju jangan lupa menyimpan titik koordinat. untuk dishare kepada teman2 lain yang akan kesana :D. itung-itung amal lah

3. Pakaian

Nggak mungkin juga kalian travelling ke hutan / naik gunung pakai baju ala2 anak cafe kan? atau pakai pakaian kayak mau kondangan. Jadi sekali lagi tolong ya perhatikan kostum kalain waktu mau pergi piknik.

mt-kinabalu-2013

Selain pakaian yang harus dipersiapkan adalah sandal, pastikan yang kalian pakai adalah sandal gunung, atau sepatu . jangan pakai high hills. ntar kalian dikira penyanyi dangdut yang kesasar di tempat wisata :)).

4. Uang saku dan Bekal

If you know what i mean?  bekal tidak melulu masalah perut, walaupun masalah makan emang nomor satu. jiahaha..  yang perlu kalian waspadai adalah plakat yang bertuliskan “RETRIBUSI” itulah tulisan yang paling mengerikan. nggak semua wisata alam itu gratis mamen, beberapa wisata alam sudah di kelola sama warga atau bahkan pemerintah daerah. untuk berhemat dari sisi ekonomi dan untuk jaga-jaga lebih baik kita membawa bekal minuman dan makanan, untuk berjaga-jaga kalau di tempat kita piknik nggak ada yang jualan makanan dan minuman. Disini yang perlu dipersiapkan adalah obat-obatan ya gaes, apalagi kalau kalian punya sakit asma dsb,

5. Alat dokumentasi (kamera, Hp, Handycam)

Nah ini dia alat Dewa , alat ini adalah alat yang wajib dan nggak boleh ketinggalan, selain untuk narsis, tapi alat ini fungsi utama nya adalah untuk pamer sama temen. seolah-olah foto kita nanti bisa berkata  “ini loh kita udah sampe kesini” .

oke teman-teman itu sedikit tips agar piknik kalian semakin asik. jika teman-teman punya cerita asik dan menarik tentang pikniknya bisa berbagi dengan kita, dan akan kita tampilkan di website ini, terutama informasi tentang wisata-wisata yang belum banyak “terjamah” oleh wisatawan .

Komentar