Jalan-jalan seru di Bukit Masegit, Sampang, Madura

Bukit Masegit, Sampang, Madura – Siapa, sih yang tidak suka menikmati keindahan sunrise maupun sunset? Pasti semua orang suka, terutama bila pemandangannya cukup bagus dan bisa dijadikan objek fotografi. Selain itu, melihat sunrise ternyata memberi ketenangan dan memulihkan rasa lelah pembaca sehabis melakukan kegiatan olahraga, baik jogging maupun permainan. Kalau pembaca tinggal di daerah pedesaan, sangat mudah mendapatkan pesona keduanya.

Tapi, ternyata tidak hanya pedesaan maupun daerah pantai saja yang bisa digunakan untuk menikmati sunrise. Ada satu tempat di Sampang, Madura yang sekarang sedang booming, yaitu Bukit Masegit. Dataran tinggi tersebut saat ini sedang ramai dikunjungi, pasalnya pemandangan sunrise di sana mampu menghipnotis siapapun yang memperhatikannya. Jadi, tak heran jika banyak orang yang rela mendaki demi menyaksikan prosesnya, asal terbayar dengan pesona indahnya sang surya.

Bukit Masegit dan Kota Sampang

Selain menyajikan indahnya sunrise di pagi hari, Bukit Masegit di Kota Sampang, Madura juga memberi kesempatan pada pengunjung untuk melihat pemandangan kota Sampang dari atas. Kota Sampang terpampang di depan mata, di bawah bukit batu yang menjulang tinggi dan dikelilingi pepohonan hijau. Bukit ini juga menghadirkan suasana khas pedesaan yang masih alami, sehingga sangat cocok untuk melepas stress akibat banyaknya pekerjaan. Saat terbaik untuk mengunjungi Bukit Masegit adalah ketika matahari terbit atau menjelang tenggelam.

Apa Yang Bisa Dilakukan di Bukit Masegit?

Semua tempat wisata pasti menawarkan keunggulan, begitu pula dengan Bukit Masegit. Bukit batu yang terletak di Sampang Madura ini memberi nuansa pedesaan yang khas, sehingga membuat pikiran para pengunjungnya lebih tenang.

Dengan menaiki bebatuan yang menjulang tinggi sambil menikmati indahnya sunrise dan sunset, cukup membuat rasa penasaran pengunjung terpuaskan. Oh, ternyata seperti ini, toh Bukit Masegit itu? Tapi, cukup menyenangkan juga bisa meng-explore sesuatu yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Ketika menaiki bukit batu, pastikan Anda selalu berhati-hati karena medannya cukup mengerikan. Dengan berhati-hati, bisa meminimalisir hal-hal ‘negatif’ yang mungkin terjadi. Jangan lupa mengabadikan setiap moment di Bukit Masegit dengan kamera Anda. Jangan sampai terlewatkan, karena setiap moment berharga tersebut bisa jadi merupakan yang paling berkesan di hidup Anda.

Lokasi Bukit Masegit

Bukit Masegit berada di Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura atau tepatnya di Utara Kota Sampang. Lokasinya sangat terpencil dan jauh dari perkotaan. Rute menuju ke lokasinya pun terbilang sulit dijangkau, sehingga jarang di-explore. Apalagi masyarakat sekitar juga belum mengetahui keberadaan Bukit Masegit. Wajar saja banyak wisatawan yang kesasar ketika akan menuju ke sana.

Bukit Masegit di Sampang, Madura mulai dikenal masyarakat luas dari twitter, instagram dan media sosial lainnya. Awalnya, para netizen tidak tahu kalau di Madura ada objek wisata se-apik itu karena lokasinya memang terpelosok. Dengan banyaknya pengguna media sosial yang meng-upload foto ketika berwisata di Bukit Masegit, semakin banyak pula yang mengetahui adanya objek wisata tersembunyi ini dan akhirnya mulai jadi buruan wisata, deh.

Ketika pertama kali berkunjung ke bukit ini, pengunjung pasti mengalami yang namanya kesasar, tanya ke penduduk sekitar tapi tidak mendapat jawaban apa-apa, sehingga stuck di tempat. Namun, jangan khawatir Anda bisa bertanya pada orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke sana lewat media sosial mereka. Sekian informasi tentang wisata Bukit Masegit yang berada di Sampang, Madura. Segera nikmati sunrise dengan penuh kepuasan di bukit elok nan cantik ini

Komentar

Jul 13, 2018 - Posted by hamdani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *