Jogja Bay Waterpark : Waterpark Terbesar Di Indonesia Ini Ada Di Jogja

jogjabay waterpark yogyakarta5

Menjelajahi kota Jogjakarta seperti tidak akan ada habisnya. Mulai dari wisata sejarah, wisata belanja, wisata budaya dan masih banyak lagi area wisata yang ada di Jogjakarta. Sepertinya Anda harus menambah lagi daftar taman wisata Jogja akan dikunjungi. Ya, ini dia Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark.

Diresmikan pembangunannya pada tanggal 20 Desember 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX, Jogja Bay dirancang sebagai taman wisata air kelas dunia. Terinspirasi oleh Waterboom Bali dan Orlando Amerika Serikat, Jogja Bay mengusung tema Waterpark Pirates (Wisata Air Bajak Laut). Namun, bukan hanya itu saja yang akan menjadi unggulan dari Jogja Bay. Penasaran? Check this out!

jogjabay waterpark yogyakarta2

Water Terbesar dan Tercanggih di Indonesia

Jogja Bay akan menyuguhkan berbagai macam wahana yang membuat Anda betah berlama-lama di taman wisata ini. Tak sekedar berenang seperti biasa, Jogja Bay menyediakan 15 wahana permainan wisata air yang menarik dan menantang adrenalin kita untuk mencobanya. Diantaranya adalah Volcano Coaster, Harbour Theatre, Memo Racer dan South Beach. “How to Survive in Tsunami and Earthquake” menjadi wahana andalan dari Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark.

Terdengar menyeramkan? Tenang saja, semua wahana di dalam Jogja Bay telah teruji keamanannya sehingga Anda bisa menikmati seluruh wahana dengan nyaman dan menyenangkan.

jogjabay waterpark yogyakarta

Disini Anda akan merasakan derasnya ombak dan ganasnya tsunami yang melanda. Memeragakan simulasi untuk anak-anak dan orang dewasa, wahana tsunami dan gempa bumi ini dirancang untuk mengedukasi masyarakat agar tidak panik jika menghadapi tsunami dan gempa bumi. Delapan ombak besar sebagai simulasi tsunami akan memacu kita untuk belajar bagaimana bertahan dan mengatasinya.

Tema bajak laut sangat kental di taman wisata ini. Bukan hanya replika kapal bajak laut saja, keberadaan mercusuar berwarna merah putih di gerbang utama menjadi ikon yang begitu lekat di masyarakat Jogjakarta. Pada malam hari, mercusuar ini akan memancarkan cahayanya hingga ke tengah kota. Dalam arti sebenarnya, mercusuar ini berfungsi untuk mencegah kapal karam akibat berbenturan dengan teluk.

jogjabay waterpark yogyakarta3

Seperti beberapa taman wisata air lainnya, pengunjung dilarang membawa makanan dari luar karena Jogja Bay telah menyediakan kafe-kafe di dalam area wisata dengan tema bajak lautnya yang khas seperti Pool Bar, Pirates Place, dan Sekoci.

Lokasi lengkap dan rute menuju ke jogjabay waterpark

Dibangun diatas tanah seluas 7,7 hektar, Jogja Bay mudah sekali untuk ditemukan karena terletak di arah utara Stadion Maguwoharjo, Jogjakarta. Akses jalan yang baik dan tentu akan sangat padat jika musim liburan tiba.

Pusat kota Jogjakarta – Ringroad – UPN – Casagrande – Sanata Dharma – belok kiri – 300 meter – Jogja Bay.

jogjabay waterpark yogyakarta1

Tarif tiket  dan Biaya di Jogjabay Waterpark Yogyakarta

Untuk waterpark kelas dunia dan menyediakan berbagai macam wahana, Jogja Bay merupakan wisata air termurah. Dibuka setiap hari, Senin-Jum’at pukul 09.00 dan Sabtu-Minggu pukul 08.00. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp. 90.000, anak-anak Rp. 60.000, usia lanjut Rp. 60.000 dan anak dibawah usia 2 tahun gratis. Harga sudah termasuk seluruh wahana. Apabila menggunakan fasilitas loker akan dikenakan biaya tambahan.

jogjabay waterpark yogyakarta4

Sekarang sudah tak perlu repot pergi ke Bali atau Orlando Amerika Serikat untuk menikmati taman wisata air yang menakjubkan. Jogja Bay mampu memenuhi segala rasa penasaran Anda. Wahana ekstrem dan memacu adrenalin adalah hal yang paling ditunggu di Jogja Bay. Apakah Anda tertantang untuk mencobanya?

Komentar