Keindahan Pantai Teduang : Pantai Cinta Di Sulawesi Tengah

pantai-teduang-sulawesi-tengah

photo by @dst_drone

Pesona wisata Kepulauan Banggai, Sulawesi Selatan ini dianugerahi oleh berbagai macam kekayaan alam yang melimpah dan menawan. Keunikan kekayaan satwanya mengundang para pecinta fauna untuk datang berkunjung.

Lestarinya kebudayaan serta peninggalan – peninggalan bersejarahnya mampu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan pecinta sejarah berkunjung ke kepulauan ini.

Bentang alam yang begitu luas dimana garis pantai yang semakin elok oleh pasir putihnya, pohon – pohonan yang tumbuh serta berjajar rapi dapat memberikan suasana yang segar, indahnya panorama bawah laut yang memikat, serta gunung dan bukit menghiasi panorama Kepulauan Banggai yang menjadi daya tarik utama.

Di Kepulauan Banggai ini terdapat beberapa pulau yang menjadi objek wisata favorit untuk berpiknik bersama dengan sahabat dan keluarga Anda, salah satunya adalah Pantai Teduang.

Pantai Teduang sebagai salah satu Pantai Cinta di Indonesia

Pantai Teduang di salah satu memiliki arus laut yang tenang bagai danau karena berada didalam area teluk. Ada hal yang membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi adalah wujud kreativitas dari para pengelola Pantai Teduang.

Kreativitas tesebut yaitu di atas pasir yang berada dibawah air disusun bebatuan yang membentuk beberapa simbol seperti yang bisa dilihat pada gambar disamping ini. Ada yang membentuk seperti bunga dan ada yang membentuk seperti hati atau simbol cinta.

Sangat menarik jika Anda ingin berfoto atau sekedar berpiknik santai di sekitar pantai. Banyak sekali anak muda yang mengabadikan foto di sekitar bentukan hati sehingga pantai ini pun dikenal sebagai Pantai Cinta.

Hal yang dapat membuat Anda ingin liburan berlama – lama di Pantai Teduang ini adalah air lautnya yang sangat bening dan jernih. Anda dapat melihat pesona alam bawah laut yang menakjubkan dan jarang Anda temui di lokasi pantai lainnya dengan keunikan Pantai Teduang tersendiri. Keindahan karang dan ikan – ikan yang dapat Anda nikmati begitu elok dan khas pantai ketimuran.

Menikmati Kano di Pantai Teduang

Selain itu, Anda juga bisa berpiknik sambil bermain kano dan menikmati indahnya suasana liburan Anda lengkap dengan pemandangan di bawah air yang menyegarkan dan begitu menakjubkan.

Dengan kano diatasnya, Anda akan menikmati tenangnya pantai dan sejuknya angin yang semakin melengkapi suasana liburan Anda. Cukup dengan menyewa kano seharga Rp. 10.000 per jam, Anda dapat mengeksplorasi bibir pantai Teduang dengan menyenangkan mulai dari sudut pantai Teduang Utara sampai sudut pantai Teduang Selatan sepanjang kurang lebih satu kilometer.

pantai-teduang-sulawesi-tengah-1

Akses yang Lebih Mudah ke Pantai Teduang

Semakin tahun, Pantai Teduang ini semakin sering dikunjungi wisatawan lokal maupun asing untuk menikmati liburan dan berpiknik ria. Hal ini dikarenakan akses lokasi yang mudah ditempuh oleh wisatawan dimana Pantai Teduang ini terletak hanya 7 (tujuh) kilometer dari pusat ibu kota Salakan, Sulawesi Tengah dengan waktu tempuh kurang lebih selama 15 (lima belas) menit saja.

Selain Pantai Teduang, akses menuju lokasi pantai lainnya yang terdapat di Kepulauan Banggai ini mampu menghabiskan waktu yang lebih lama sehingga pantai Teduang dapat Anda jadikan sebagai pantai alternatif untuk dikunjungi selama Anda berlibur di Sulawesi Tengah.

Walaupun sudah menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi, peran pemerintah sangat minim untuk memaksimalkan potensinya. Belum dapat terdapat banyak fasilitas.

Namun, karena pantai ini memiliki ombak yang tenang dan dicintai oleh masyarakatnya sehingga mereka begitu bersemangat untuk mengembangkan dan mengelola tempat wisata Pantai Teduang ini agar semakin menarik lagi dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing untuk berpiknik dan berlibur santai.

Menikmati Bungalow di Pantai Teduang

Saat ini, di Pantai Teduang telah terdapat bungalow yang dapat disewakan oleh para wisatawan dengan harga yang cukup terjangkau. Termasuk fasilitas kamar mandi untuk Anda yang menyelam atau berenang di pantai ini dengan biaya Rp. 5.000 saja.

Namun, saat ini belum terdapat banyak pedagang yang menjual makanannya di sekitar pantai sehingga para wisatawan diwajibkan untuk membawa makanan sendiri jika ingin berpiknik dan menikmati liburan Anda lebih lama di Pantai Teduang ini. Anda dapat membawa seafood dan membakarnya di bibir pantai sambil menikmati senja di Pantai Teduang, Sulawesi Tengah ini.

Jika Anda ingin berlibur di Sulawesi Selatan dan berpiknik ria di Pantai Teduang ini, Anda disarankan untuk menikmati pantai ini pada pagi hari dan menjelang senja untuk melihat indahnya perpaduan warna mentari yang terbit dan terbenam.

Selain itu, Anda juga dapat membawa ikan segar yang dibakar di pinggir pantai untuk menikmati alam bersama sahabat dan keluarga serta mensyukuri anugerah Yang Maha Kuasa di liburan Anda kali ini. Selamat berlibur!

Komentar