Menikmati Keindahan Bawah Laut Pantai Nglambor Gunungkidul Yogyakarta

snorkling pantai nglambor yogya (7) Halo pikniker? sampai dimana piknik kalian? . Kali ini kita bakalan membahas wisata pantai di yogyakarta terindah yang masih diseputaran jogja, lagi-lagi kota ini menunjukan satu wisata pantai fenomenal. kalian bisa ketemu ikan bernama “nemo” di dunia nyata loh. dimanalagi kalau bukan di pantai nglambor, pantai yang baru-baru ini sedang booming dengan area snorklingnya.

Sebenarnya yang berpotensi untuk snorkling bukan hanya pantai nglambor saja, tetapi ada beberapa pantai, salah satunya adalah pantai sedahan. Tapi ikan2 di pantai nglambor sudah sangat terbiasa dengan kedatangan manusia. tinggal sebar roti aja nemo-nemo itu sudah pada ngumpul. hehehe

snorkling pantai nglambor yogya (5)

Lokasi dan Rute Ke pantai Nglambor

Pantai yang menjadi salah satu wisata unik di jogja ini berada di desa purwodadi, kecamatan tepus, kabupaten gunungkidul, yogyakarta, masih satu kompleks dengan pantai siung dan pantai jogan.  dengan titik koordinat -8.181310, 110.679406,kalian tinggal set aja gps kalian ke titik korrdinat itu. pasti  handphone canggih kalian otomatis ngater ke pantai nglambor kalau yang masih bingung nih rute ke pantai nglambor  nya . dari kota jogja kalian langsung cari rute arah kota wonosari. tinggal ikuti jalan aja, kalau sudah sampai kota wonosari , kalian bakal nemuin alun2 wonosari, jajan dulu disitu ntar laper. lanjuttt. alun2 wonosari ketimur ,pasar wonosari ke timur nanti ketemu pertigaan . ambil kanan arah pantai baron. luruuuussss. aja ntar kamu bakalan ketemu pertiggan yang disana ada plang arah pantai indrayanti / pantai pulang syawal. nah ikutin deh kira2 8km. kalo udah dapet pertigaan mentok.. ambil kiri arah pantai siung. kalau kenan ntar kamu ke arah pantai indrayanti. ikutin jalan aja sampai ntar di kanan jalan kalian nemu plang ke arah pantai nglambor :D

snorkling pantai nglambor yogya (8)

Fasilitas

fasilitas disana masih cukup minim,  belum ada penginapan / hotel. tetapi untuk kebutuhan dasar sudah cukup  memadahi, seperti air bersih , kamar mandi warung makan, dan sebagainya. oiya disana juga ada tempat penyewaan peralatan snorkling kalau nggak salah Rp. 50.000 setiap pakai. kayaknya ada juga penyewaan action cam kayak go pro juga. snorkling pantai nglambor yogya (9)

Rincian pengeluaran di pantai nglambor

Retribusi masuk : Rp.5000,- Parkir kendaraan : Rp.3000,- Snorkeling : Rp.50.000,- Kencing / toilet : Rp.2000,- Mandi : Rp.4000,- Nah cukup murah kan dengan uang 64.000 saja kita sudah bisa menikmati  keindahan bawah laut yangs angat alami dengan snorkling dipantai nglambor ini.. Tunggu apalagi  masukan pantai nglambor sebagai destinasi wisata selanjutnya yang akan kamu kunjungi. kami tunggu foto-foto seru kalian ya. jangan lupa tag di instagram @piknik_asik hehehe. snorkling pantai nglambor yogya (6)

Komentar