Menikmati Pesona Wisata Alam Terbuka The Lodge Maribaya Bandung

the-lodge-maribaya-bandung

Photo by apriliaramp

Daerah Lembang selalu menawarkan pesona alam yang menyenangkan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Lokasi wisata baru selalu menjadi perbincangan netizen terutama untuk mengabadikan momen indah dengan suasana alam terbuka.

Kini juga tak susah menemukan tempat untuk foto diatas pohon dengan pemandangan berupa pepohonan hijau yang asri. Bila di Yogjakarta terdapat Kalibiru, Bandung memiliki wisata baru yang diberi nama The Lodge Earthbound Adventure Park and Resort.

Lokasinya berada di Lembang dan hutan raya juanda (Tahura). The Lodge Earthbound Adventure Park atau disebut juga The Lodge Maribaya dan The Lodge Cibodas. Merupakan wisata alam terbuka yang dilengkapi dengan wahana permainan seru. Lokasinya sangat instagramable terutama bagi yang suka foto selfie dan fotografi. Tak heran bila The Lodge Maribaya jadi salah satu wisata hits di media sosial.

Wisata ini memiliki luas mencapai 3 hektar yang berada di lereng perbukitan Maribaya. The Lodge Maribaya menyajikan pemandangan alam terbuka berupa hutan pinus alami sejauh mata memandang.

Pepohonan berwarna hijau akan semakin menyejukkan mata. Aliran sungai yang mengalir dari Sungai Cibodas membuat suasana semakin sejuk dan memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung. Tersedia juga beberapa spot menarik untuk pengunjung yang senang foto dengan spot kekinian.

The Lodge Maribaya sebenarnya sudah dibuka sejak lama. Hanya saja saat itu masih dibuka untuk bumi perkemahan private yang hanya digunakan untuk pengunjung tertentu. Namun di awal tahun 2016 kawasan ini mulai dibuka untuk umum dan dilengkapi beberapa wahanan permainan menarik untuk wisata bersama keluarga.

the-lodge-maribaya-bandung-1

Photo by irpanxhilmi

Fasilitas yang Tersedia di The Lodge Maribaya Bandung

Wisata ini juga cocok digunakan untuk berlibur bersama keluarga. Dimana terdapat camping ground berupa kemah unik yang bisa dinikmati bersama keluarga. Perkemahan ini bisa disewa baik untuk keluarga maupun kelompok. Tersedia 25 buah tenda dengan kapasitas 2-3 orang.

Toilet dan musholla juga sudah tersedia disini. Di beberapa titik juga tersedia toilet agar lebih mudah dijangkau. Beberapa macam layanan juga disediakan mulai dari api unggun, kambing guling dan beberapa kebutuhan gathering lainnya.

Bila ingin menikmati suasana pegunungan yang berbeda bisa mencoba sky tree. Berupa wahana rumah pohon untuk menyaksikan pemandangan dari ketinggian. Kamu harus naik ke atas pohon melalui sebuah tangga untuk mendapatkan spot yang menarik saat mengambil gambar.

Tenang saja kamu akan tetap aman karena terdapat tali pengaman agar tidak terjatuh. Sky tree merupakan salah satu spot menarik yang hits di Instagram.

Bila memiliki keberanian tinggi bisa mencoba zip bike. Pengalaman yang menyenangkan akan didapatkan dengan bersepeda di atas udara menggunakan tali. Tak perlu khawatir wahana permainan ini juga cukup aman karena menggunakan tali pengaman.

Tak hanya itu saja tersedia wahana ayunan dari ketinggian yang bisa kamu coba. Cukup mengeluarkan kocek seharga Rp 20.000 untuk menikmati pemandangan dari ketinggian dengan ayunan. Selain itu tersedia juga fasilitas lain yang banyak digemari oleh pengunjung seperti berkuda, memberi makan kelinci, memanah, melukis gerabah dan kids adventure playground yang disediakan untuk anak-anak.

Lelah berwisata menikmati pesona alam saatnya untuk menikmati wisata kuliner sunda. The Lodge Maribaya menyediakan restoran yaitu Dapur Hawu dan The Pines Café. Pilih saja makanan sesuai selera.

Bila datang saat weekend waktu terbaik untuk mengunjungi The Lodge Maribaya yaitu saat pagi hari. Lahan parkir yang terbatas membuat pengunjung lebih leluasa untuk memarkir kendaraan. Saat siang hari pengunjung sudah mulai ramai sehingga dikhawatirkan memarkir kendaraan sedikit jauh dari lokasi wisata. Selain itu pengunjung juga harus antri untuk menikmati beberapa fasilitas seperti sky tree, sky wing dan zip bike.

Lokasi dan Rute Menuju The Lodge Maribaya Bandung

Lokasinya berada di jalan Maribaya Timur Km.6 Kampung Kosambi, Desa Cibodas Lembang. Tepatnya sekitar 5 km dari lokasi wisata Maribaya. Bila naik kendaraan umum naik angkot jurusan Lembang-Stasiu Hall dan turun di Pasar Lembang. Dari sana naik angkot jurusan Maribaya-Lembang dan turun di depan gapura Maribaya. Kemudian dari sana kamu bisa berjalan kaki menuju The Lodge Maribaya.

Bila berangkat dengan naik kendaraan pribadi bisa melalui jalur Dago Giri. Namun kamu akan menemukan medan yang terjal dan menukik. Setelah melewati terminal Dago akan sampai di Dago Giri pada belokan kedua. Dari Dago Giri ambil jalan ke arah Cigaluguk Lembang. Kemudian lanjutkan menuju The Lodge Maribaya.

Selain itu bisa juga melewati jalur setiabudi. Jalur ini lebih mulus daripada melewati Dago Giri. Dari arah setiabudi menyusuri jalan menuju Maribaya. Alternatif lainnya melalui jalan Punclut di Cimbuleut.

Harga tiket di The Lodge Maribaya Bandung

  • Harga tiket untuk weekday Rp 20.000/ orang
  • Harga tiket saat weekend Rp 25.000-Rp 35.000
  • Harga tiket sky tree Rp 15.000
  • Harga tiket zip bike Rp 20.000

Komentar