Museum Angkut : Tempat Tepat Untuk Mengenal Sejarah Transportasi Dunia

museum angkut batu malang by

Kota malang sampai saat ini masih tetap menjadi tujuan wisata yang mash banyak diminati. Ini dibuktikan dengan selalu ramainya tujuan wisata Jatim park 1 dan 2. Batu night spectacular atau BNS, Air terjun cuban rondo, kebun apel dan wisata alam selecata.

Beberapa waktu terakhir jatim park group menambah satu lagi destinasi wisata yang tergolong unik dan menarik untuk dikunjungi yaitu musem angkut. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak bahwa di dalamnya adalah musem transportasi. Tapi musem angkut berbeda dari museum2 yang lain karena jumlah koleksi di dalamnya sangat lengkap dari semua negara di dunia.

museum angkut batu malang by rendusaadanthandi 2

Lokasi dan rute menuju ke museum angkut batu malang

Museum Angkut secara administratif berada di kecamatan Batu, Kab malang, Jawa TImu. lebih tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no. 2 Kota Wisata Batu, malang,  Jawa Timur.  Lokasinya musem angkut ini tidak berada jauh dari wiata jajim park 1. Untuk menuju kesana sangat lah mudah, kita tinggal mengikuti petunjuk arah dari pusat kota malang menuju ke wisata jatim park 1.

Setelah berada  di  Jawa Timur Park 1, kita hanya tinggal melanjutkan jalan lurus saja, nah di ujung jalan itu adalah lokasi musem angkut. Jika kalian masih bingung juga, Kalian bisa menggunakan GPS di ponsel pintar. Musem angkut berada di titik koordinat -7.877655, 112.518969 .

museum angkut batu malang jawatimur by rendusaadanthandi3

fasilitas di museum angkut batu malang

Fasilitas di musem angkut batu malang sangat lengkap. Dari restaurant sampai penginapan sudah tersedia. di dalam musem ataupun di sekitar musem. Apalagi lokasinya berdekatan dengan wisata jatim park 1 , 2 dan BNS (Batu Night Spectacular).

Keunikan Musem angkut batu malang

Museum angkut batu malang banyak memiliki koleksi alat transporasi, mulai dari mobil-mobil kuno eropa, gerobak2 kuno asli indonesia Terpajang rapi dis etiap area sehingga benar-benar menggambarkan keadaan sebenarnya pada masa lalu. Bahkan pesawat terbang boeing 737 dan helikopter menjadi koleksi di musem batu malang.

museum angkut batu malang by rendusaadanthandi

Keliling dunia ala musem angkut batu malang

Museum angkut batu malang membagi areanya dalam beberapa zona. Setiap zona dirancangdan didesain sesuai dengan kotaa atau negara asaldari alat-alat transportasi tersebut berasal. Pihak pengelola mengharapkan dengan desain seperti ini pengunjung benar-benar merasakan keadaan sebenarnya.

Zona batavia dan sunda kelapa. Zona ini menggambarkan keadaan kota batavia dan sunda kelapa ketika masa penjajahan. disana terdapat bebrapa alat transportasi masa itu salah satunya adalah gerobak sapi, Becak, Oplet dan bemo.

Zona istana buckingham (buckingham palace). pada zona ini menggambarkan keadaan istana buckingham yang sangat megah. Pengunjung akan semakin betah dengan adanya taman bunga di depan istana yang menggambarkan keadaan istana buckingham yang asli.

museum angkut malang jawatimur by dwix_n

Zona Gangster Town & Broadway Street. Pada zona ini di desain mirip dengan keadaan gangster town. diaman terdapat koleksi-koleksi mobil kuno yang sering di pakai oleh para gangster. Dan keadaan nya mirip sekali dengan broadway street yang terkenal dengan keramaian dan kesibukan nya.

Zona eropa menampilkan beberapa diorama kota-kota besar di eropa. seperti kota berlin, paris, roma dan london. akan lebih menarik lagi dimana disana di tempatkan beberapa koleksi mobil produksi negara tersebut dan juga koleksi kendaraan yang ramai di pakai di kota tersebut pada masa lalu.

museum angkut batu malang jawa timur

Zona las vegas dan hollywood juga hadir di musem angkut batu malang.  Disini terdapat miniatur kota las vegas dan di sini juga di pamerakan beberapa replika kendaraan yang dipakai untuk shooting di hollywod seperti mobil yang dipakai batman , bahkan kendaraan yang dipakai di film fast to furious

ZOna yang terakhir adalah zona perahu apung. Seperti yang kita ketahui indonesia mempunyai pasar unik yaitu pasar apung. Nah tidak perlu jauh-jauh untuk merasakan belanja dipasar apung. Karena sensai berbelanja di pasar apung dpat kita rasakan di musem angkut kita malang.

museum angkut batu malang by rahmad_ardhany

Nah menarik bukan ulasan kami tentang museum angkut. Selain menarik museum angkut batu malang ini bisa menjadi sarana belajar untuk mempelajari sejarah transportasi di dunia. Pastikan museum angkut malang menjadi daftar tempat wisata yang akan kalian kunjungi ketika berwisata di kota malang.

museum angkut batu malang jawatimur by rendusaadanthandi3

Komentar