Pantai Batu Topeng : Pantai Paling Romantis Di Karimunjawa

Berwisata di daerah Karimun Jawa sudah terkenal hingga ke mancanegara menyediakan berbagai macam jenis lokasi atau spot berwisat yang terbaik dan semuanya terdapat di Kepulauan Karimun Jawa. Mulai dari tempat wisata darat hingga wisata laut seperti snorkeling adalah salah satu pesona Nusantara yang luar biasa terdapat di pulau ini.

Keindahan pantai – pantai di kepulauan Karimun Jawa ini khas dengan tema pantai pasir putihnya yang indah dan menawan. Tidak kalah dengan spot – spot pantai di Pulau Karimun Jawa lainnya, terdapat sebuah pantai yang dapat menjadi tujuan alternatif Anda untuk berpiknik dan berlibur di pulai ini, dan ketika Anda menginjakkan kaki di pantai indah tersebut, Anda merasa seperti memilikinya.

Tak salah lagi jika pantai itu adalah Pantai Batu Topeng, Karimun Jawa. Pantai ini terletak sejajar dengan pantai lainnya yang juga indah yaitu Pantai Tanjung Gelam, Karimun Jawa.

Melakukan penjelajahan di Pulau Karimun Jawa adalah hal yang paling menyenangkan bagi para penjelajahnya. Surga –surga yang tersembunyi dari Nusantara terdapat di pesona Kepulauan Karimun Jawa. Deretan pohon – pohon kelapa yang berjejer rapi di pinggir pantai menjadi khas.

Namun, ada satu hal yang menarik di Pantai Batu Topeng ini yaitu pohon kelapa yang menjuntai menuju laut menjadikannya pemandangan yang unik dan eksotis. Hamparan pasir putih yang indah akan selalu menemani Anda selama berpiknik dan berlibur di kepulauan ini terutama jika Anda melakukan perjalanan dan menikmati suasana pantai di Pantai Batu Topeng.

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, Anda hanya membutuhkan perjalanan kurang lebih dengan waktu tempuh 15 (lima belas) menit dari Karimun Jawa menuju ke destinasi ini. Pantai Batu Topeng ini terdapat banyak batu – batuan yang tak kalah indahnya dengan pantai yang segaris dengan pantai ini yaitu Pantai Tanjung Gelam.

Batu – batuan yang terdapat di pantai ini tersusun menyerupai topeng sehingga pantai ini dinamakan sebagai Pantai Batu Topeng Karimun Jawa.

Pantai Batu Topeng ini memiliki pemandangan keindahan laut yang indah dengan warna – warni air laut yang berwarna biru muda dan dipadukan dengan warna air laut berwarna hijau muda sehingga menghasilkan sebuah gradiasi warna yang begitu indah dan sangat jarang sekali ditemukan.

Para guide yang Anda sewa dalam paket tur dapat dimintakan tolong untuk mengabadikan momen terindah Anda bersama teman dan keluarga dengan latar belakang pemandangan laut yang istimewa. Sungguh momen yang tak bisa Anda lupakan ketika berkunjung dan berlibur di Pantai Batu Topeng Karimun Jawa ini.

Selain pantai pasir putih dan bebatuan yang eksotis, terdapat pula sebuah gazebo yang menghiasi Pantai Batu Topeng ini. Gazebo – gazebo ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai dan sangat cocok sekali jika Anda ingin berpiknik santai di kawasan Pantai Batu Topeng yang sempurna. Penempatan gazebo – gazebo ini merupakan spot – spot paling sempurna untuk melihat matahari terbenam atau sunset bersama.

Pesona alam yang masih terjaga dan alami serta panorama indah dapat Anda nikmati ketika berasa di dalam gazebo tersebut. Hembusan ombak – ombak yang merdu serta tak luput dari pandangan kita eksotisme dari terumbu – terumbu karang yang terdapat di Pantai Batu Topeng Karimun Jawa ini. Anda juga dapat menikmati keindahan alam bawah laut dari Pantai Batu Topeng ini dengan menyelam atau snorkeling dari tepi pantainya.

Gugusan – gugusan pulau yang terdapat disini dapat Anda kunjungi dengan mudah. Cukup menyewa kapal kecil dari para nelayan atau masyarakat sekitar yang rata – rata menyewakannya untuk keperluan wisata dan tur. Pantai Batu Topeng ini menjadi sajian liburan yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Selain cocok untuk melihat fenomena sunset  atau matahari terbenam, bukan berarti pantai ini akan sepi pada siang hari. Pantai Batu Topeng Karimun Jawa juga banyak dikunjungi ketika siang hari tiba. Biasanya dalam paket tur yang dipesan, para guide akan mengajak Anda mengikuti acara tur laut siang hari dan bertransit di Pantai Batu Topeng ini.

Biasanya, pada waktu makan siang, para guide  ini akan bertugas untuk menyiapkan berbagai hidangan khas laut atau seafood seperti ikan bakat dan cumi yang dipadupadankan dengan bumbu – bumbu racikan khas Karimun Jawa.

Selain itu, di Pantai Batu Topeng juga terdapat fasilitas warung – warung kecil yang dikelola oleh masyarakat sekitar dimana warung ini akan menyediakan makanan dan minuman untuk para wisatawan yang berkunjung seperti es kelapa muda, kopi, teh, maupun mie instan. Menikmati makan siang sambil minum es kelapa muda dibawah pepohonan di pinggir pantai menjadi pengalaman liburan Anda yang menyenangkan.

Komentar