Pantai Sendang Biru Malang : Sambil Berenang Sekalian Beli Ikan

pantai sendang biru malang by @yahyaadidaud

Sebuah pantai yang berada sekitar 67 kilometer ke arah selatan kota malang ini adalah sebuah pantai yang cukup eksotis di kota malang. Selain sebagai tempat wisata pantai sendang biru adalah tempat mendaratnya kapal-kapal ikan. Selain berwisata tentunya wisatawan bisa langsung membeli ikan laut yang masih segar.

Pernah dengar tentang pulau sempu? Nah pantai sendang biru itu adalah satu-satunya pintu masuk ke pulau sempu. dengan kata lain jika anda ingin berwisata di pulau sempu itu artinya kalian harus mengunjungi pantai sendang biru terlebih dahulu.

pantai sendang biru malang by ayunindiaput

Yang menarik dari pantai sendang biru adalah selain airnya yang tenang dan pantai nya yang bersih, ombak di pantai sendang biru sangat tenang, cocok untuk para wisatawan yang ingin snorkling menikmati indahnya dasar laut pantai sendang biru ataupun sekedar berkeliling di selat sempu dengan menyewa perahu nelayan setempat.

Nama dari pantai sedang biru sendiri tidak lepas dari sebuah mata air yang membentuk sebuah kolam alami di dekat perbukitan pantai tersebut. Air yang keluar dari mata air tersebut berwarna bening keboruan. Konon mata air tersebut sejak dahulu menopang kebutuhan air penduduk setempat. Sendang biru sendiri berada di sekitar 1 kilometer dari posisi pantai. dan berada di perkampungan setempat.

Lokasi dan rute menuju ke pantai sendang biru malang

Secara administratif pantai sedang biru ini terletak di Dusun Sendang biru, Desa Tambakrejo,Kec Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Prov Jawa Timur. Letak nya kurang lebih ke 67 kilometer ke arah selatan dari pusat kota malang.

Pantai sendang biru malang sendiri masih dalam wilayah pengelolaan perhutani dan dikelola oleh KBM unit II kab malang. Pantai sendangbiru malang ini juga sekaligus sebagai tempat penyeberangan jika wisawatn hendak menuju ke pulau sempu.

pantai sendang biru malang by vivirahayu

Rute menuju ke pantai sendang biru cukup mudah. Dari kota malang langsung saja ambil arah menuju ke turen melewati jalan kolonel sugiyono. dari turen masih lurus ke arah selatan menuju ke panai sendang biru. Di setiap belokan sudah banyak terdapat papan petunjuk arah di pinggir jalan.

Fasilitas di pantai sendang biru malang

Selain bsia berenang dan menikmati birunya air laut pantai sendang biru. Pengunjung pantai ini bisa menikmati birunya laut sambil menikmati aneka hidangan seafood yang disedian warung makan di pinggir pantai. Selain itu untuk memberi kenyamanan pengunjung pantai sendang biru sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti parkir luar, mushola, gasebo untuk istirahat.

Jika akan menginap di pantai ini. Ada beberapa penginapan murah dipinggir pantai, Tetapi jika menginginkan pengalaman berbeda, pengunjung bisa menyewa camp yang disediakan oleh persewaan peralatan outdoor di pinggir pantai.

Komentar