Pantai Senggigi Lombok : Destinasi Lokal Rasa Internasional

pantai senggigi lombok 1

Apakah Anda sedang berniat berlibur ke Lombok? Jika iya, maka Pantai Senggigi harus ada dalam wish-list wisata Anda karena Pantai Senggigi memiliki keindahan panorama yang mampu menawan hati. Untuk Anda para pencinta laut, selamat Anda telah menemukan laut yang begitu menakjubkan.

Pantai ini menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan adanya  pemandangan garis pantai yang panjang dan akan terlihat semakin indah apabila dipandang dari ketinggian. Pantai Senggigi Lombok mampu menyuguhkan gradasi warna pada pasir pantai dari hitam menjadi putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak begitu besar, jernih, dan juga bersih.

Keindahan Pantai Senggigi Lombok

Mengapa Pantai Senggigi bisa menjadi salah satu wisata pantai terkenal di dunia? Jawabannya terletak pada keindahan lautnya. Pantai Senggigi memiliki air laut yang begitu jernih. Anda dapat melihat langsung ribuan ikan yang berenang dengan bebas dan lincahnya di laut Senggigi.

Tak hanya itu, kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi masih terpelihara hingga saat ini sehingga menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu tempat wisata snorkeling di Lombok yang sangat diminati banyak kalangan.

pantai senggigi lombok

Menyelam ke bawah laut Senggigi sangat menyenangkan karena Anda akan menemukan keindahan laut yang masih alami. Anda juga dapat menyewa peralatan snorkeling yang terdapat pada lokasi pantai. Letaknya tak jauh dari gerbang pintu masuk menuju Pantai Senggigi.

Dengan garis pantai yang panjang pada pantai ini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas. Di sore hari, Anda bisa melepaskan penat dan lelah dengan bersantai di tepian pantai sambil menyaksikan tenggelamnya matahari di Senggigi dengan orang-orang yang Anda cintai. Sebuah panorama indah yang tak bisa dilewatkan.

Akses Menuju Pantai Senggigi Lombok

Rute perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat Anda tempuh dari Kota Mataram. Selama 30 sampai dengan 50 menit dari Bandara Mataram. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum dari Kota Mataram, maka Anda bisa menaiki angkutan jurusan Sweta – Ampenan dengan biaya Rp 3.000/orang. Setelah Anda tiba di Ampenan, Anda harus naik angkutan jurusan Ampenan – Senggigi dengan biaya  Rp 2.000/orang.

Saat tiba di kawasan Senggigi, Anda hanay tinggal berjalan kaki sekitar 3 menit untuk dapat tiba di pantai Senggigi. Ketika berjalan kaki, Anda akan menjumpai banyak Toko dan warung makanan serta penjual aneka buah tangan untuk oleh-oleh kepada keluarga di rumah.

Pada saat perjalanan menuju Pantai Senggigi ini, Anda akan menemui kendaraan tradisional Mataram yang dikenal dengan nama Cidomo. Kendaraan tradisional ini hanya akan beroperasi di tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau oleh kendaraan mobil. Anda juga akan melewati pasar tradisional di Mataram yang dikenal dengan nama Ampenan atau Kebon Roek. Ketika  anda melewati  pasar, Anda akan menjumpai Makam Keramat dan melewati sebuah pura yang menjorok ke laut. Pura ini terkenal dengan nama Pura Batu Bolong.

pantai senggigi lombok2

Lokasi

Secara administratif, Pantai Senggigi ini berada pada Kecamatan Batu Layar,  Lombok Barat, NTT. Pantai Senggigi Lombok adalah tempat wisata yang terdapat fasilitas lengkap mulai dari penginapan, resto dan cafe, pub atau diskotik, hingga ke live music.

Menjelajahi pulau eksotis satu ini memang mempunyai keindahan yang tak ada habisnya. Menikmati Pantai Senggigi akan melengkapi perjalanan liburan Anda di Lombok menjadi lebih menyenangkan. Tunggu apalagi? Pantai Senggigi menunggumu!

Komentar