Puncak Bukit Moko : Menikmati Romantisme Malam Kota Bandung

bukit moko bandung malam hari

Bandung, sebuha kota di jawa barat yang tidak akan pernah habis untuk membahas sisi romantismenya. Kota yang di kenal dengan julukan paris van java ini memang banyak memiliki lokasi romantis di setiap suduut kotanya.

Bukit moko, Sebuah lokasi wisata yang baru-baru ini sedang naik daun dan menjadi viral di social media terutama instagram. Bukit moko sendiri adalah sebuah wisata alam perbukitan yang tidak terlalu jauh dari pusat kota bandung.

bukit moko bandung malam hari2

Wisata alam puncak Bukit Moko ini adalah sebuah spot wisata menarik dan sedikit berbeda di kota bandung. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk  menikmati keindahan  Kota Bandung . Uniknya lagi pengunjung dapat ke lokasi wisata ini baik Pagi, Siang, Sore atau malam hari. Bukit yang berada di ketinggian 1500 MDPL ini adalah salah satu titik tertinggi di kota bandung. Sehingga pengunjung bukit moko akan sangat betah dengan segarnya udara di puncak bukit moko.

Selain puncak moko yang fenomenal, Disekitar bukit moko juga terdaat bebrapa spot unik untuk berfoto ria. Disana terdapat juga hutan pinus yang masih alami, Lalu hamparan perkebunan sayuran yang luas milik petani setempat. Jika beruntung pengunjung, dapat melihat para petani yang sedang panen sayur mayur.

bukit moko bandung malam hari3

Lokasi dan rute menuju ke bukit moko bandung

Secara administratif, wisata alam bukit moko berada di Desa Cimenyan, Bandung, jawa barat. Sebuah lokasi dengan ketinggian 1500 MDPL  yang merupakan titik paling tinggi kota bandung. Bukit moko berada di titik koordinat  6°50’19.0″S 107°40’38.8″E

Rute paling umum dan paling mudah untuk menuju ke bukit mokok bandung adalah melalui jalur padasuka. jalur padasuka ini paling banyak di lewati oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan bukit moko d malam hari. Selain jalan yang sudah beraspal mulus. Jalur padasuka tidak terlalu ekstrim dan bisa dilewati  berbagai kendaraan pribadi.

Ketika melewati jalur padasuka, pengunjung bukit moko akan menikmati keindahan pemandangan alam khas pegunungan bukit moko.  Ketika melewati jalur padasuka, pengunjung akan melewati sebuah destinasi unik yaitu  Caringin Tilu. Di caringin tilu pengunjung bisa beristirahat sejenak sembari menikmati sejuknya udara.

bukit moko bandung malam hari1

Untuk melanjutkan perjalanan ke bukit moko, pengunjung tinggal meneruskan lagi untuk naik ke atas lagi dari caringin tilu. Sampai jalan mentok, pengunjung akan menemui sebuah warung dengan nama Warung Daweung, nah jika telah menemui warung tersebut berarti telah sampai di bFukit moko. Karena memang warung daewung ini berada di puncak bukit moko

asilitas di bukit moko bandung

Selain warung-warung di sekitar bukit moko yang buka sampai dini hari, di bukit moko juga terdapat beberapa tempat duduk dan taman yang sangat romantis untuk menikmati keindahan kota bandung dari ketinggian.

Toilet dan kamar mandi juga telah tersedia di bukit moko. Sayangnya untuk fasilitas penginapan memang belum tersedia.

Keindahan bukit moko di malam hari

Tempat paling tepat untuk menimati keindahan malam kota bandung adalah dari puncak bukit moko. Dari atas bukti moko maka akan terlihat dengan jelas kerlip lampu kota dari atas ketinggian.

Berada di ketinggian 1500 MDPL membuat bukit moko memiliki udara yang sejuk dengan angin sepoi-sepoi. Sebuah suasana yang tepat untuk menyeruput kopi dan bercanda dengan orang-orang terdekat. Tetapi Tentunya harus membawa jaket yang lumayan tebal. karena udara disini berkisar antar 18 derajat celcius.

bukit moko bandung malam hari4

Rata-rata pengunjung bukit moko akan mulai berdatangan di malam hari, Biasanya selain untuk menikmati keindahan kemerlip jutaan lamu kot abandung, mereka menunggu pagi untuk menikmati sunset dari puncak bukit moko.

Nah bagaimana traveller tertarik untuk pergi ke bukit moko? Jika kalain pergi ke kota bandung, sempatkan untuk mendaptangi tempat ini.  yakin deh nggak bakalan rugi

Komentar