Romantisme senja di pantai amal tarakan kalimantan timur

Pantai Amal Tarakan merupakan salah satu objek wisata andalan yang ada di Tarakan, Kalimantan Timur. Meskipun namanya merupakan pantai Amal, namun bukan berarti jika tempat ini dijadikan sebagai tempat Sosial. Pantai ini  berada di Kelurahan Juata Laut, Kec.

Tarakan Timur, Kalimantan Timur. Lokasinya hanya 11 km dari kota, dan bisa ditempuh dengan menggunakan roda dua maupun roda empat hanya sekitar 20 menit saja. Meskipun tidak dihiasi dengan hamparan pasir pantaiyang putih, akan tetapi pantai Amal tetap menjadi salah satu pilihan wisata terbaik yang ada di kota ini. Tak heran jika setiap harinya, pantai ini selalu ramai dikunjungi terutama saat musim libur tiba.

Pasir pantainya yang berwarna coklat, dipadukan dengan langit biru cerah dan lambaian pohon-pohon kelapa membuat keindahan pesisir Pantai Amal ini tampak jelas menggoda. Bahkan saat ini pemerintah kota setempat sedang merencanakan untuk bisa menjadikan Pantai Amal ini menjadi seperti kawasan Mini Ancol yang ada di Kalimantan Timur melalui perluasan pantai.

Aktivitas Menarik Di Pantai Amal

Pantai Amal ini menjadi tempat wisata yang paling menyenangkan untuk dikunjungi di akhir pekan maupun saat liburan tiba. Mulai dari berkumpul bersama teman atau keluarga, bermain bola, bahkan hingga menikmati indahnya pemandangan pantai bisa anda coba di tempat ini.

Salah satu pemandangan terindahnya bisa anda coba saat matahari mulai terbit ataupun saat matahari mulai terbenam. Anda bisa duduk-duduk di pinggiran pantai sambil menikmati momen-momen tersebut. Dijamin hal ini akan membuat pikiran terasa rileks dan tenang, bahkan membuat anda betah berlama-lama memandangi keindahan pantai.

Karena ombaknya yang tidak begitu besar, pengunjung yang datang bisa bebas bermain air hingga berenang  di sekitaran pantai. namun meskipun bgitu, jangan sampai berenang terlalu tengah karena dapat membahayakan diri anda sendiri nantinya. Meskipun memang ombaknya tidak sebesar pantai-pantai lainnya yang ada di Pulau Jawa namun tetap saja anda harus selalu waspada.

Wisata Kuliner Di Pantai Amal

Saat lelah bermain air, anda bisa mencoba wisata kuliner yang ada di kawasan pantai Amal ini. ada banyak kuliner-kuliner lezat yang bisa anda cicipi. Saay malam hari, tempat ini dipenuhi dengan tempat-tepat hiburan, mulai dari karaoke hingga billyard.

Di sekitar kawasan pantai Amal, anda bisa mencicipi sajian seafood yang menggugah selera. Saah satunya yaitu Kapah, yang menjadi kuliner khas dari Tarakan. Kapah adalah sejenis keran yang hanya bisa anda temukan di Pantai Ama saja. Sajian kuiner ini dipadukan dengan sambal yang khas.

Untuk pencuci mulut, biasanya akan disajikan buah terap yang merupakan buah yang memiliki rasa manis khas Tarakan. Dijamin kesegarannya akan membuat anda merasa ketagihan. Selain itu, anda juga dapat menikmati sajian khas lainnya semisal udang dan goreng khas pantai Amal yang dijamin mak nyuss.

Untuk sajian minuman, jangan lupa lengkapi wisata kuliner anda dengan mencoba segarnya kelapa mudah yang akan membuat dahaga hilang seketika. Untuk masalah harga tak perlu khawatir, harga kuliner-kuiner yang ada di sekitar kawasan Pantai Amal ini masih sangat terjangkau.

Jika anda berencana untuk mengunjungi Pantai Amal ini, anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Untuk harga tiket masuknya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 5.000/orang. Anda bisa menjadikan Pantai Amal Tarakan ini menjadi pilihan destinasi wisata saat sedang berlibur di kota Tarakan. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.