Romantisnya Ekowisata beejay bakau resort Probolinggo Jawa Timur

Probolinggo tidak hanya terkenal dengan panorama Gunung Bromo saja. BeeJay Bakau Resort atau biasa dikenal dengan BJBR merupakan salah satu ekowisata di Jawa Timur yang menyajikan pemandangan hutan bakau, laut, dan dilengkapi dengan resort.

BJBR terletak di pelabuhan perikanan pantai Mayangan, Kota Probolinggo. BJBR ini selalu ramai pengunjung karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota Probolinggo. Untuk menuju kota Probolinggo, Anda dapat menggunakan akses jalan pantura (Surabaya-Malang-Pasuruan-Proboinggo).

Apabila Anda dari arah selatan, maka Anda dapat menggunakan akses jalan lingkar selatan (Bali-Banyuwangi-Situbondo-Lumajang-Jember). Selanjutnya, Anda akan diarahkan menuju Pelabuhan Mayangan dengan mengikuti petunjuk jalan yang tersedia di kota Probolinggo.

Ketika memasuki pelabuhan, Anda akan dikenakan tiket masuk Rp 5 ribu per mobil dengan jumlah penumpang 6 orang. Setelah itu, Anda dapat langsung menuju pintu masuk BJBR. Fasilitas area parkir mobil di sini sangat luas. Jadi, Anda jangan takut untuk kehabisan tempat parkir!


Harga tiket masuk ke BJBR bervariatif bergantung harinya. Misalkan saat weekday (Senin-Jumat), harga tiketnya Rp 20 ribu per orang, saat weekend (Sabtu-Minggu) Rp 40 ribu per orang, dan saat Hari Libur Nasional (long weekend) Rp 50 ribu per orang. Anda akan mendapatkan potongan harga sebesar 50% jika menukarkan salinan KTP Kota Probolinggo, dan 25% dengan menukarkan salinan KTP Kabupaten Probolinggo.

Ketentuan ini tidak berlaku di hari libur nasional. Harga tiket tersebut tergolong tidak terlalu mahal dan masih terjangkau bagi kalangan masyarakat. Tiket diusahakan jangan sampai hilang, karena tiket tersebut harus selalu ditunjukkan untuk masuk ke beberapa area.

Beberapa orang pasti berpikiran bahwa cuaca di Probolinggo sangat panas dan tidak cocok untuk dikunjungi. Akan tetapi, Anda tidak akan mengetahui yang kondisi yang sebenarnya, jika belum mengunjungi BJBR ini. Hutan bakau yang menjadi ikon andalan di BJBR ini mampu merubah cuaca menjadi teduh, sejuk, dan pastinya membuat suasana perjalanan Anda menyusuri dan menikmati pemandangan di sini menjadi lebih nyaman dan tenang.

Jadi, bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran, BJBR ini termasuk salah satu tempat yang patut direkomendasikan.


Untuk menikmati pemandangan di sini, Anda akan berjalan di jalan setapak yang terbuat dari kayu dengan sederet tumbuhan bakau yang terletak di kanan dan kirinya. Saat sore hari, berjalan di dek pantai menjadi pilihan yang tepat.

Jika Anda bosan berjalan, Anda juga dapat menyewa sepeda kemudian bersepeda menyusuri dek pantai. Di sepanjang dek pantai, Anda akan melihat booth gembok cinta. Booth gembok cinta merupakan salah satu spot yang diminati pengunjung yang datang bersama pasangannya.

Di spot ini, pihak pengelola telah menyediakan tempat seperti tembok kawat untuk menggantungkan banyak nama-nama pasangan yang telah dikaitkan dengan sebuah gembok. Apabila Anda ingin mencobanya, Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 20 ribu per gembok dan harga tersebut sudah termasuk couple costume.


BJBR menyediakan berbagai macam fasilitas yang dapat Anda nikmati, salah satunya adalah bungalow (penginapan yang berdiri di atas rawa). Terdapat 10 bungalow di resort ini yang sebagian menghadap ke laut dan sebagian lagi berada di antara hutan bakau. Jika Anda mendapat bungalow di spot yang tepat, maka Anda akan dapat menikmati sunrise secara langsung dari jendela kamar Anda. Sangat menarik bukan? Anda tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan keindahan sunrise.

Anda hanya perlu berbaring di atas tempat tidur, kemudian menikmatinya. Di dalam bungalow tersedia beragam furniture modern lengkap guna memberikan kenyamanan bagi Anda sekeluarga. Harga yang ditawarkan terjangkau dan Anda sudah mendapatkan sarapan. Tipe bungalow yang akan Anda dapatkan bergantung jumlah orang tiap rombongan. Maksimal kapasitas bungalow adalah 9 orang. Sebaiknya anda membawa lotion anti nyamuk mengingat lokasinya adalah hutan bakau.

BJBR juga menyediakan taman bermain. Di sini terdapat kolam buatan dan water boom dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Anda dapat mengelilingi kolam buatan dengan mencoba bersepeda air. Beberapa fasilitas lainnya adalah flying fox, water splash, kedai digital, mushola di atas laut, kafe tenda, piramida botol outbond pantai, voli pantai, futsal pantai, ekowisata bakau, lorong seribu payung, syudi lingkungan, becak wisata, perahu catamaran, BJ mart, BJBR globe, lampion karakter, fantasy land, ladang bunga matahari, lukisan 3D, icon I love BJBR, dan foto booth.
Pengunjung BJBR dilarang membawa makanan ke dalam resort ini karena sudah disediakan 3 restoran yang akan mengobati rasa lapar Anda. Resort ini menyediakan 3 restoran yaitu kafe tenda, rest-o-tent, dan caterpillar. Di malam hari, restoran-restoran ini lebih meriah karena adanya live music. Pengunjung bahkan dipersilahkan untuk ikut bernyanyi bersama.

Makanan yang ada di restoran ini disajikan secara prasmanan karena kebanyakan pengunjungan datang berombongan. Restoran-restoran ini memiliki banyak pilihan menu, mulai dari appetizer, main dish, dan dessert. Porsinya pun cukup banyak. Jadi, jangan khawatir kehabisan makanan!

BJBR ini sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Selain dapat menikmati pemandangan alamnya, para pengunjung juga dapat menikmati hiburan karaoke di gedung pertemuan saat gedung tersebut tidak digunakan. Tentu perjanjian harus dibuat minimal 1 hari sebelumnya agar para karyawan dapat mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Berlibur di BJBR begitu mengasyikkan. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

Komentar

Aug 9, 2018 - Posted by hamdani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *