Selecta Malang : Menikmati Musim Semi Ala Jepang Di Kota Malang

selecta batu malang2

Sudahkah Anda mendengar Selecta Malang? Ya, Selecta merupakan salah satu taman wisata bunga yang terdapat di Kota Wisata Batu, Malang. Pada mulanya Selecta dimiliki oleh seorang penjajah Belanda sebagai tempat singgah dan menikmati ketenangan dari hiruk pikuk kota.

Selecta memiliki historis yang begitu dalam. Presiden Soekarno dan Bung Hatta pun menorehkan sejarahnya disini. Mereka merenung dan merumuskan cara untuk menyatukan bekas kerajaan Majapahit dan kerajaan lainnya untuk bersatu menjadi sebuah kesatuan. Dan, hasilnya kini Indonesia bisa bersatu menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

selecta batu malang3

Seperti Berada di Musim Semi

Liburan bersama keluarga di Selecta merupakan salah satu pilihan yang tepat. Selecta menyediakan berbagai arena rekreasi keluarga yang menarik seperti taman hiburan, taman bunga, kolam berenang, dan flying fox. Selecta berbentuk seperti mangkuk dimana kolam berenang berada di tengah-tengah area wisata dan daerah sekitarnya dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi.

Memasuki Selecta, Anda akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang cantik dari gerbang utama. Bunga – bunga yang bermekaran menyambut Anda meriah dengan warnanya yang menarik. Kupu – kupu yang beterbangan kesana kemari semakin mempercantik taman bunga Selecta ini. Manajemen wisata melarang untuk mencabut bunga-bunga di taman untuk menjaga kebersihan dan keindahan taman Selecta.

Di tengah area wisata, Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan. Berenang di kelilingi oleh tebing-tebing tinggi tentu tidak dapat Anda rasakan di tempat wisata air lainnya. Bermain sepeda air bersama anak-anak tentu menjadi liburan yang menyenangkan. Bersantai di gazebo-gazebo yang terdapat di pinggir-pinggir taman sambil membuka bekal makanan yang Anda bawa menciptakan suasana musim semi tak terlupakan di Kota Batu Malang.

selecta batu malang1

Ada berbagai fasilitas yang dapat Anda temui ketika datang ke Selecta di musim liburan. Mereka akan menyediakan fasilitas kuda poni, kora-kora, sky-dive dan masih banyak fasilitas lainnya.

Tak perlu khawatir jika Anda ingin mengakhiri liburan Malang Anda di Selecta. Kios-kios berderet di sekitar pintu keluar Selecta menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Malang yang bisa jadi buah tangan Anda untuk kerabat. Bukan hanya oleh-oleh makanan, disini juga terdapat kelinci yang dapat dipelihara oleh anak-anak. Apabila Anda ingin membawa bunga yang ada di taman, Anda juga bisa membeli benih tanaman di sentra oleh-oleh tersebut.

Lokasi Lengkap dan Rute Menuju Ke Selesta Batu Malang

Selecta terletak di Jl. Selecta No. 1, Desa Tulungrejo, Kota Wisata Batu, Malang. Dibuka setiap hari dari pukul 06.00 – 18.00 WIB dengan akses lokasi yang sudah baik.

Pusat Kota Malang – Terminal Landungsari – Terminal Batu – Selecta.

Dari pintu masuk, Anda harus berjalan sekitar 50 meter menuju gerbang utama. Gerbang ini ditandai dengan adanya patung yang dikenal sebagai patung Ken Dedes.

Tiket Masuk Dan Biaya Di Selecta Batu Malang

Untuk memasuki taman rekreasi Selecta, tiket masuk selecta malang sebesar Rp. 25.000 (perorangan) dan Rp. 20.000 (jika dalam rombongan). Biaya parkir untuk motor Rp. 5.000, mobil Rp. 10.000 dan bus Rp. 20.000. Untuk menggunakan fasilitas tambahan, Anda akan dikenakan biaya kembali sebesar Rp.5000 – Rp. 20.000. Harga berlaku sama untuk weekday, weekend dan hari libur nasional.

selecta batu malang

Wah, menikmati bunga-bunga yang elok sambil berenang di antara tebing-tebing adalah hal yang belum tentu bisa Anda nikmati di tempat wisata lainnya. Ayo bawa bekal dan nikmati musim semi ala Malangmu di Taman Wisata Selecta!

Komentar