Wisata Bahari Lamongan Jawatimur : Wisata Air Lokal Rasa Internasional

wisata bahari lamongan jawatimur2

Wisata Bahari Lamongan disebut juga sebagai sebagai Jatim Park 2. Daya tarik wisatanya juga tak kalah menarik dengan Jatim Park 1 di Malang. Namun, kini Wisata Bahari Lamongan telah terkenal dengan sebutan WBL dan sekarang wisata Jatim Park 2 telah berdiri sendiri.

Wisata Bahari Lamongan berdiri sejak 14 Nov 2004 dan merupakan hasil pengembangan dari   Pantai Tanjung Kodok. WBL ini memiliki luas areal sebesar 11 hektar. WBL akan menyajikan   wisata air dengan sistem layanan satu atap (one stop service). Dan untuk bagi wisatawan yang berkunjung di Wisata Bahari Lamongan, baru di buka setelah pukul 08.30 sampai dengan 16.00 setiap harinya.

Wisata Bahari Lamongan Wisata Global Berbasis Lokal

Kawasan WBL sebenarnya adalah hasil dari perpaduan aspek bangunan (architecture)  alam (nature), dan budaya (culture) dimana bisa menghadirkan nuansa global dengan mempertahankan ciri khas lokal. Sebuah patung kepiting berwarna jingga yang memamerkan capitnya yang berukuran raksasa menjadi ikon dari Wisata Bahari Lamongan dimana terletak persis di pintu masuk.

wisata bahari lamongan jawatimur1

WBL selalu menghadirkan 3 wahana baru tiap tahunnya. Wahana yang telah terdapat disana misalnya ATV, Rumah Kucing, Arena Ketangkasan, Galeri Kapal dan Kerang, Sarang Bajak Laut, Video Game, Goa Insectarium, Bioskop 3D, Tembak Ikan, Rumah Sakit (RS) Hantu, Go Kart, TAGADA, Rottary Coaster, Taman Berburu, Crazy Car Coaster, Istana Bawah Laut, Motor Cross, Kolam Renang, Drop Zone, Planet Kaca, Water Slide, Playground Remaja, Panggung Gembira, Ranger, Menara Ru’yaat, Galapagos, Paus Dangdut, Kolam Penyu, Gano dan Sepeda Air, Bumper Car, Texas City, Tanjung Kodok, Jet Coaster, Anjungan Wali Sanga, Dermaga Pemancingan, Resto Marina, Space Shuttle, Banana Boat, Permainan Air, Fliying Fox dan masih banyak lagi.

Di WBL juga terdapat Goa dan Maharani Zoo yang juga dilengkapi dengan satwa lokal dan mancanegara. Tak hanya itu terdapat berbagai macam patung satwa yang telah punah dan juga galeri satwa yang diawetkan.

Goa dan Maharani Zoo adalah bagian dari WBL dengan luas area sekitar 2.500 m. Goa dan Maharani Zoo memiliki aneka stalakmit dan stalaktit yang indah dan juga lampu warna-warni pada setiap sudut goa.

wisata bahari lamongan jawatimur23

Anda tak perlu khawatir dalam penginapan karena di Wisata Bahari Lamongan terdapat Tanjung Kodok Beach Resort yaitu hotel bintang tiga yang mempunyai 50-60 kamar dan menyajikan pemandangan pantai dengan pasir putihnya yang indah. Di Tanjung Kodok Beach Resort mampu menampung 5-15 orang perkamarnya.

Rute dan lokasi lengkap menuju Wisata Bahari Lamongan

Destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) terletak di Kabupaten Lamongan di Jawa Timur yaitu di pesisir utara Pantai Jawa, yaitu di wilayah administratif Paciran. Lokasi WBL (Wisata Bahari Lamongan) ini berada di jalur Pantura Surabaya – Tuban.

Biaya di Wisata Bahari Lamongan

Tiket masuk yang ditawarkan sebesar Rp. 80-100 ribu (weekend atau hari libur) dan hanya membayar Rp 60-70 ribu (weekday). Tiket ini sudah termasuk beberapa fasilitas atau wahana yang dapat dinikmati di Wisata Bahari Lamongan. Tetapi tidak semua fasilitas telah termasuk di dalamnya karena terdapat berbagai fasilitas yang akan dikenakan biaya tersendiri saat anda berada di sana.

wisata bahari lamongan jawatimur

Mengunjungi taman rekreasi sekaligus bermain di pantai sekaligus dapat Anda rasakan di  Wisata Bahari Lamongan. Wah, apakah Anda juga tertarik menghabiskan liburan Anda di Jawa Timur? Ayo luangkan waktu Anda bersama keluarga untuk berkunjung dan nikmati wahana yang seru dan menyenangkan di Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur.

Komentar