Hunting sunrise candi borobudur via manohara resto

Siapa yang tidak tau warisan budaya dunia yang menjadi salah salah satu dari tujuh  keajaiban dunia ini. Ya candi borobudur selalu menjadi primadona tujuan wisatwan mancanegara maupun lokal yang berkunjung di wilayah Yogyakarta maupun jawa tengah.

Menjadi salah satu tujuan wisata dunia, menjadikan borobudur selalu misterius di mata para wisatawan. Tentunya akan selalu banyak pertanyaan di benak wisatwawan, misalnya seperti apa sunset di borobudur, keindahan borobudur di malam hari dan keindahan sunrise borobudur

Nah kali ini piknikasik akan mengulas bagaimana menikmati keindahan sunrise borobudur sejak matahari terbit. karena seperti yang kita tahu, candi borobudur baru buka sekitar pukul 06.00 – 17.00 . Kita akan mmeberikan alternatif cara menimati keindahan sunrise borobudur tentunya dengan cara yang legal.

Manohara resto menjadi satu satunya akses legal untuk menikmati keindahan sunrise candi borobudur.  Kenapa legal? karena memang restoran ini tepat berada dalam Manohara Resort Borobudur yang terletak di komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB).

Sebenarnya ada 2 cara untuk menikmati sunrise di candi borobudur, yang pertama adalah menginap di hotel manohara yang menurut pantauan  piknikasik tarif permalam sekitar 1,6jt . Cukup mahal memang. Dan cara yang kedua adalah denganc ara tour sunrise borobudur di manohara resto yang terbilang cukup terjangkau. Berikut in kami sertakan rincian paket  sunrise di manohara resto.

RINCIAN PAKET

Harga Dewasa:

  • Pengunjung Asing : Rp. 450.000 per orang
  • Pengunjung Domestik : Rp. 325.000 per orang

Harga Anak:

  • Pengunjung Asing : Rp. 225.000 per orang
  • Pengunjung Domestik : Rp 162.500 per orang

Jam Buka

04.30 Pagi

Fasilitas:

  • Teh / kopi, camilan ringan & Suvenir
  • Pintu masuk ke Candi Borobudur mulai pukul 04.30 (sebelum waktu buka umum).

Yang perlu di ketahui bagi para wisatawan mancanegara maupun lokal adalah, tidak ada batasan untuk paket sunrise candi boorbudur. Setiap wisatawan  bisa memesan tiket on the spot tanpa reservasi terlebih dahulu. dan setiap orang bisa memesan tiket walaupun tidak menginap di manohara resto. Bagi Wisatawan mancanegara  perlu melampirkan fotocopy passpor dan identitas diri.

Untuk sajian kopi dan teh,  Pihak manohara resto , menyediakan berbagai menu kopi baik dari lokal maupun internasional. Beberapa menu rekomended di manohara resto adalah vietnam coffee, ice lemon coffee, black/green tea, ginger tea, thai tea, matcha latte dan masih banyak lagi menu lain yang wajib di coba

Kopi dan teh yang diambil dari petani-petani lokal  di  manohara resto, yang kebetulan manohara resto memang memiliki konsep “ngopi” dan “ngeteh” di tengah nuansa candi borobudur yang sangat eksotis. Lokasi minum kopi dan teh ada di Manohara Restoran yang memang berada di dalam komplek TWCB sehingga penampakan candi yang termasuk cagar budaya  dunia itu dapat dilihat dengan  jelas ketiak wisatwan hanya duduk di restoran terbuka.

Bagi kalian yang masih penasaran dengan manohara resto, sobat bisa langsung membuka official website nya yang beralamat di https://www.manoharaborobudur.com