Malang, Wisatanya yang Mulai Merangkak Ke Media Masa

 

Kenal dengan kota Malang bukan? hanya sekadar tahu sebagai kota Apel saja, Anda benar-benar gagal paham jika mengenal Malang hanya sebatas itu. Walau tidak sehebat panorama alam Bali, namun Malang punya alam yang tak kalah indah dan menarik.

Jangan kaget dengan kekayaan alam yang disandang kota ini. Ada banyak ragam wisatanya, tidak ada yang paling populer, kesemuanya sama-sama populer karena memang punya pesona dan daya tarik tersendiri.

Ingin lebih akrab dengan Malang, ikuti beberapa wisata keren yang wajib Anda kunjungi jika berkesempatan ke kota menawan ini. Berikut ulasan yang pasti memaksa Anda berdecak kagum.

  1. Malang Juga Ada Pantai

Jadi siapa bilang tidak ada pantai di sini, tida khanya satu tapi ada beberapa anugerah alam pantai yang cantik. Ada yang sudah melejit namanya ada juga yang masih malu-malu menyemburkan keindahannya alamnya ke media masa.

Salah satu pantai yang masih belum banyak terjamah adalah Pantai Sipelot. Pantai ini disebut-sebut pantai perawan sanking masih terjaganya keindahan pantai ini. Tahukah Anda jika pantai ini mempunyai pasir warna cokelat. Anugerah warna pasir yang tidak umumnya inilah yang menjadi daya tarik paling dahsyat bak magnet. Tidak hanya itu, Anda bisa menikmati laut yang biru yang hangat, jernih dan memukau. Ombak yang berderu disini memang menggoda namun Anda tidak diperbolehkan bermain bersama ombak yang dicap cukup ganas ini. Di balik kesemuanya, Anda tetap bisa menikmati alam pantai yang damai  bersama orang terkasih sambil menunggu sang surya turun ke peraduannya nanti.

 

  1. Bertegur Sapa dengan Cantikny Air Terjun Coban Rondo

Jika ke pantai sudah biasa, bagaiman dengan suguhan air terjun yan\g cantik ini. Air terjun Coban Rondo namanya, nama yang unik ini ternyata mengisahkan asam mula terbentuknya air terjun ini. Konon air terjun ini melambangkan kisah percintaan anatar Dewi Anjarwati dengan Raden Baron Kusuma sang suami tercinta.

Legenda yang dipercaya turun temurun tersebut nyatanya berhasil membuat suasana air terjun ini semakin romantis saja. Panorama alam asli yang disajikan akan memanjakan mata dan pikiran Anda. Berminat datang kesini? Langsung saja ke Desa Pnadansari, Kecamatan Pujon yang berjarak sekitar 12 km dari pusat kota.

  1. Berselfie Ria Sambil Belajar di Museum Angkut

Jika Anda pernah melihat foto selfie teman dengan latar mobil kuno yang keren, jelas jika Museum Angkutlah tempat mereka berfoto ria. Belakangan museum ini tambah tenar saja. Museum ini dibuat berbeda sehingga Anda tidak akan merasa bosan disini. Berbeda dengan museum lain yang biasanya memamerkan alat alat pra sejarah, foto, batu, hingga keris maka Museum Angkut justru menyajikan hidangan pandangan mobil-mobil tua yang otentik juga terawat. Menariknya lagi museum ini tidak hanya memajangkan mobil buatan Eropa, Amerika atau Asia tapi disini juga Anda bisa  melihat lebih jelas sembari berselfie di depan mobil kebanggan bekas Presiden yang kita agungkan, Presiden Soekarno.

Ada harga ada kualitas, begitu pula yang diterapkan museum ini, tidak terlalu mahal kok, hanya Rp. 50.000 untuk weekdays sementara Rp.75.000 saja di tiap weekend nya. Harga yang tidak sebanding dengan kepuasaan tingkat tinggi yang akan Anda dapatkan. Untuk menuju ke museum inipun mudah sekali karena terletak di daerah kota Batu yang terkenal panoramanya itu.

Itu hanya masih sebagin kecilnya saja keindahan kota Malang, buang jauh-jauh rasa bosan Anda dengan berwisata di sini dan yang paling penting jangan khawatir dengan masalah  penginapan karena ada banyak sekali hotel murah di Malang yang siap melayani Anda bermalam di keindahan kota Malang.