Tempat Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Kamu Travelling Ke Bandung

Kawah-Putih-Ciwidey-810x405

Sudah menjadi  tradisi di kota yogyakarta, bahwa setiap SD / SMP yang melakukan study wisata selalu menjadikan tempat wisata di bandung dan jakarta menjadi tujuannya. Barangkali memang untuk tukeran wisatawan kali ya, yang jogja ke daerah bandung atau jakarta. Yang jakarta bandung ke area jogja. hehehe

Selain biaya menuju tempat wisata di bandung ini murah menarik dan tentunya banyak destinasi yang mempesona , tetapi memang tempat wisata di bandung selalu asik buat dikunjungi, nah kami akan merangkum beberapa tempat wisata di bandung yang selalu asik untuk di kunjungi.

1. kawah putih Ciwidey

kawah putih ciwidey

Kawah putih ciwidey ini terletak sekitar 50km menuju arah utara dari kota bandung, sesuai dengan judul, memang kawah ini berwarna putih agak ke biru-biruan . akses jalan menuju kawah putih sendiri tergolong mudah,

di kawah putih ciwidey  anda akan menemukan pengalaman yang tidak ada duanya, pesona alam pegunungan selama perjalanan yang masih alami, lingkungan kawah yang bersih, fasilitas lengkap dan tentunya fenomena alam yang tidak akan anda temui di tempat lain.

2. Situ Patenggang

situ patenggang

Dalam bahasa sunda berarti saling mencari satu sama lain, menurut cerita awal di beri nama situ patenggang ini karena dahulu ada sepasang kekasih yang terpisah lama dan akhirnya bertemu di danau ini, jadi lah oleh warga sekitar di beri nama situ patenggang. Salah satu Tempat wisata di bandung ini menjadi menarik untuk di kunjungi karena memang berdekatan dengan kawah ciwidey, jadi dalam satu perjalanan anda bisa mengunjungi 2 tempat wisata di bandung yang asik ini :D. Di situ patenggang ini terdapat sebuah pulau batu yang membentuk hati, konon katanya sih tempat itulah yang mempertemukan  sepasang kekasih yang saling mencari itu.

3. Gunung Tangkuban perahu

Tempat wisata ini wajib kamu kunjungi saat kamu travelling ke bandung

Ada legenda tentang seorang pemuda bernama Sangkuriang yang berusaha menikah dengan ibu kandungnya sendiri. Mengetahui bahwa Sangkuriang adalah anaknya sendiri, sang ibu yang bernama Dayang Sumbi segera membuat syarat yang berat untuk menikah. Syarat yang dimaksud adalah bahwa Sangkuriang harus membuat sebuah danau dan perahu dalam 1 malam.

Singkat cerita, Sangkuriang gagal menyelesaikan danau dan perahu yang diinginkan sehingga ia menjadi murka dan menendang perahu yang telah dibuatnya. Perahu tersebut kemudian jatuh terbalik dan menjadi Gunung . Bila dilihat dari jauh, Anda akan menyadari bahwa bentuk Gunung Tangkuban Perahu benar-benar serupa dengan bentuk perahu yang terbalik.

Tapi Tempat wisata di bandung ini menjadi salah satu penyebab kemacetan di daerah lembang, karena jumlah pengunjung wisata ini sangat banyak , bukan hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan dari manca negara.

Nah gimana ada yang tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata diatas? silahkan planning matang-matang rencana piknik asik kalian, nanti kami akan membahas lagi tempat wisata di bandung yang wajib kalian kunjungi, salam piknik asik :D

Komentar