Wisata Malam Festival Of Light Bukit Turgo Kaliurang Yogyakarta

festival of light turgo hill kaliurang jogja (1)

Akhirnya festival tahunan ini kembali di gelar. Festival of light 2016 kali ini mengusung tema the dragon caste atau istana naga.  Festival of light 2016 yang berlokasi masih di gardu pandang kaliurang sedikit berbeda dari festival sebelumnya.

Pihak penyelenggara menambah beberapa desain lampion dengan lampu-lampu warna warni yang lebih padat dari pada festical of light sebelumnya. Festival of light kaliurang ini di mulai 8 Desember 2016 sampai dengan 29 Jan 2017 . Festival of light kaliurang 2016 dimulai pukul 17.00 dan di tutup pukul 17.00

Kaliurang, Siapa yang tidak tahu kompleks wisata yang berada di kaki gunung merapi, gunung paling aktif di asia ini.  Belum lengkap rasanya jika berwisata ke yogyakarta melewatkan wisata yang berlatar belakang gunung merapi ini.

Di wilayah wisata kaliurang sendiri ada beberapa kompleks wisata yang bisa menjadi tujuna wisata. Slah satu contohnya adalah komplek wisata telaga putri, Wisata offroad di kalikuning yang dahulu berdekatan dengan tokoh juru kunci merapi mbah maridjan.

Berkat kreativitas pengelola wisata kaliurang. Saat ini kaliurang memiliki satu lagi  obyek wisata malam di gardu pandang turgo. Festival of light turgo hill, Dahulunya gardu pandang turgo hanyalah sebuah gardu pandang yang di lengkapi sebuah taman bermain.

Sekarang gardu pandang turgo, disulap menjadi sebuah taman lampu / lampion yang konsepnya hampir mirip dengan taman pelangi di monument jogja kembali. hal yang menarik dari festival of light turgo hill adalah  tempatnya berada di puncak . dengan suasana berkabut khas kaliurang

festival of light turgo hill kaliurang jogja (2)

Romatis! mungkin itu kata pertama yang ada dibenak setiap pengunjung, bayangkan sebuah taman yang luar nya kurang lebih hampir 1 hektar di sulap menjadi sebuah taman lampu dengan berbagai warna. Taman yang di dominasi rumput hijau di siang hari di sulap menjadi sebuah taman yang di dominasi oleh lampu led.

Lokasi dan rute menuju ke festival of light turgo hill kaliurang

Kompleks festival of light sendiri berada tepat di gardu pandang turgo, kaliurang, sleman, yogyakarta. LOkasinya sendiri berada di sebelah barat  lokasi goa jepang kaliurang.

Rute menuju ke festival of light turgo hill kalurang cukup mudah. Dari arah kota yogyakarta. pengunjung bisa langsung menuju ke jalan kaliurang kompleks universitas gajah mada. Dari sana lurs saja kira-kira 20 km menuju puncak kaliurang

festival of light turgo hill kaliurang jogja (4)

Setelah sampai di gerbang wistaa kaliurang masih lurus keatas. ikuti petunjuk arah menuju ke gardu pandang turgo atau goa jepang. Nah lokasi festival of light  berada di barat persis goa jepang.

Festival of light turgo hill wisata malam anti mainstream di jogja

Kabut tipis selalu menjadi suasana khas di kaliurang, apalagi dikala musim hujan. Festval of light yang sengaja di desain sedemikian rupa sehingga sebuah taman biasa di siang hari di rubah menjadi taman penuh dengan lampu mirip seperti taman lampion di monjali. Suasana romantis akan lebih terasa di kala kabut tipis menyelimuti turgo hill.

festival of light turgo hill kaliurang jogja (5)

Dengan tarif masuk sebesar 20.000 festival of light turgo hill menawarkan suasana romantis dingin berkabut. Apalagi di lokasi wisata tersedia beberapa jajanan khas wisata kaliurang seperti jagung bakar dan jadah tempe.

Akan lebih menarik lagi jika pengunjung menyempatkan untuk menginap di hotel yang banyak tersedia di wilayah kaliurang. Pengunjung bisa menikmati keindahan pagi hari di kaliurang.

Komentar