Jatim Park 2 Batu Malang : Tempat Wisata Tepat Untuk Belajar Dan Berekreasi

jatim park 2

Warga Malang bisa berbangga diri karena memiliki Jawa Timur Park atau Jatim Park sebagai obyek wisata andalannya. Setelah populer di tengah-tengah masyarakat, Jatim Park mengembangkan diri dengan mendirikan Jatim Park 2.

Jawa Timur Park 2 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jatim Park 2, merupakan sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terletak di kota Malang, Jawa Timur. Banyak yang menyebut bahwa Jatim Park 2 dibangun demi mengulang kesuksesan Jatim Park 1 yang beberapa waktu lalu di akui sebagai juara 1 tempat wisata tingkat Nasional.

Namun tidak seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 dibangun masih dengan konsep yang memadukan rekreasi untuk hiburan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masa depan. Jatim Park 2 mengusung tema belajar ilmu alam, biologi, dan pembelajaran satwa yang ditampilkan lengkap dengan latar belakang sesuai dengan habitatnya masing-masing.

Dengan begitu kami besar harapan masyarkat malang agar jatim park 2 kedepan tetap menjunjung nilai kebudayaan malang, agar bisa dikenal oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jatim Park 2 Batu malang berada di Jl. Oro-oro Ombo no. 9, Jatim Park 2 , Posisi yang sangat stategis dan sangat dekat dengan tempat wisata Batu Night Spectacular. Jatim Park 2 sendiri terdiri dari 3 bagian, yaitu Museum satwa, Batu Secret Zoo, dan Pohon Inn Hotel.

Pengunjung yang berkunjung ke Jatim Park 2 dapat melihat langsung beraneka ragam satwa yang berasal dari Mancanegara. Sebagian binatang yang ada di Jatim Park 2 merupakan binatang-binatang yang tidak akan pengunjung temui di kebun binatang lainnya.

Sehingga tidak heran jika Jatim Park ramai dikunjungi keluarga-keluarga maupun sekolah-sekolah yang ingin mengenalkan dunia fauna kepada anak-anak maupun siswa-siswa mereka. Desain Jatim Park 2 dibuat dengan jalur 1 arah dari pintu masuk hingga pintu keluar, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir ada jenis binatang yang terlewat.

Desain wahana wisata modern pada Jatim Park 2 sangat kental terihat dari berbagai wahana yang ada di dalamnya, semisal Aquarium, Savana, Reptile Gardenm Pasar Afrika, dan Area menunggangi Gajah.

Selain itu, Jatim Park juga memiliki Fantasy Land, New Safari, Batu Adventure Land, Animal Cosater, Fun Hous, Swimming Pool, Jelajah Benua, River Adventure, Cafe Istana Semut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan wahana yang banyak dan tempat yang sangat luas, setidaknya perlu satu hari untuk mengelilingi dan menikmati semua wahana yang ada.

Untuk bisa menikmati seluruh wahana tersebut, harga tiket masuk Jatim Park 2 dibanderol dengan harga Rp 65.000,- untuk hari Senin sampai Kamis, dan 90 ribu untuk hari Jumat sampai minggu,- per orang.

Sedikit tips untuk anda yang ingin mengunjungi Jatim Park 2, jam berkunjung yang paling tepat adalah masuk pada jam 8 pagi dan keluar pada jam 6 sore. Dengan begitu anda bisa menikmati wisata Jatim Park 2 ini dengan lengkap tanpa terlewat satu-pun.

Selain itu, jika pengunjung menginginkan, Pengunjung bisa masuk ke wahana Jatim Park 2 dengan membeli satu paket tiket terusan yang dikategorikan dalam beberapa kelompok. Yang Pertama adalah Paket Jatim Park 2 + Eco Green Park harga Rp. 85.000,- hari biasa dan Rp. 125.000,- saat weekend atau sabtu dan minggu ;

Paket Jatimpark 2 + Jatimpark 1; tarif Rp. 100.000,- untuk hari kerja / biasa dan Rp. 135.000,- (sabtu-minggu); serta Paket Tiket Satu hari penuh  3 tempat wisata sekaligus Jatim Park 1,  Jawa Timur Park 2 , Eco Green Park dan BNS (Batu Night Spectacular) : Rp.175.000,-.

Komentar